Anggota DPR RI Darizal Basir Salurkan Modal Usaha dan Wifi Gratis di Pesisir Selatan

Anggota DPR RI Darizal Basir Salurkan Modal Usaha dan Wifi Gratis di Pesisir Selatan

PESSEL-Anggota DPR RI, H.Darizal Basir menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan modal usaha tersebut disalurkan dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021.

H.Darizal Basir, Senin (2/11/2020) menyebutkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil yang terdampak Covid-19. "Untuk tahap awal, kita salurkan bantuan modal usaha kepada 60 pedagang kecil masing-masing  menerima Rp 750 ribu, " ungkapnya. 

Menurut anggota Komisi 1 DPR RI itu, bantuan modal usaha yang disalurkan tidak begitu besar, akan tetapi paling tidak dapat memotivasi pedagang kecil untuk terus berusaha dimasa pandemi ini.

Sementara Inel (46), seorang pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan modal usaha, khususnya pada pedagang kecil di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, H.Darizal Basir juga memberikan layanan WiFi gratis kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin di Kabupaten Pesisir Selatan.

Launching pelayanan WiFi gratis itu dilakukan oleh H.Darizal Basir dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021.

H.Darizal Basir mengatakan, keberadaan WiFi gratis di masa Pandemi Covid-19 sangat penting, khususnya bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin. "Kita menyediakan layanan WiFi gratis pada 4 titik lokasi di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga layanan WiFi gratis itu memberikan manfaat bagi siswa dari keluarga miskin, " ujarnya.

Dijelaskan, layanan WiFi gratis hanya dimanfaatkan oleh siswa untuk belajar secara online atau daring di masa Pandemi Covid-19. Karena, sejauh ini belum ada kebijakan membuka sekolah untuk belajar secara tatap muka.

Selain itu, siswa dapat memanfaatkan WiFi gratis untuk memenuhi tugas-tugas yang diberikan oleh guru. "Kita berharap layanan WiFi gratis dimanfaatkan sebagimana mestinya yaitu untuk belajar secara online atau daring, dan jangan disalahgunakan. Kemudian penggunaan WiFi gratis oleh siswa diawasi, " ucapnya.

Salah seorang siswa, Farhan (13) mengaku sangat terbantu belajar secara online atau daring dengan adanya layanan WiFi gratis yang disediakan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir tersebut.

"Kami sangat bersyukur adanya layanan WiFi gratis ini. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir yang sangat peduli dengan pendidikan, " katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Senin (2/11/2020) menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Anggota DPR RI, H.Darizal Basir terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ya, kami menyampaikan terima kasih pada, H.Darizal Basir yang ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Kepedulian itu antara lain penyaluran bantuan modal usaha untuk pedagang kecil, layanan wifi gratis untuk siswa dari keluarga miskin dan lainnya, " ucap Rinaldi. (rel/adi)

Pessel Sumbar
Fernando Yudistira

Fernando Yudistira

Previous Article

Riyan Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan...

Next Article

Anggota DPRD Pasaman Beri Bantuan APD ke...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 299

Postingan Tahun ini: 894

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 222

Postingan Tahun ini: 2140

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 219

Postingan Tahun ini: 2113

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 161

Postingan Tahun ini: 385

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Kebakaran di Kota Padang, Satu Orang Korban Meninggal Dunia
BHM Tawarkan Sertifikasi Halal ke Pemko Padang Panjang untuk Hewan Potong dan Kuliner
Jadi Penyiar Kreatif di Era Digital, KPID Sumbar Adakan Pelatihan untuk Penyiar se Sumatera Barat
Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, Berikut Jadwalnya
Wagub Audy Ingatkan 2 Faktor Utama Pengembangan Pariwisata di Sumbar