Ketua DPRD Pasaman Lounching Sentra UMKM

Ketua DPRD Pasaman Lounching Sentra UMKM

PASAMAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman juga ketua DPC Partai Gerindra Pasaman, Bustomi SE secara resmi melounching salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sentra oleh-oleh bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini.

Dalam acara lounching sentra UMKM tersebut langsung dipimpin oleh CEO Gopas Kuliner, Ny. Selvia Dewi Pohan Bustomi yang langsung dihadiri oleh Anggota DPRD Pasaman Rahmi Wahidah, Bidang Humasy Kominfo, Wali Nagari Aia Manggih terpilih Abdi Yusran, dan sejumlah hadirin serta wartawan.

Ketua DPRD Pasaman, Bustomi SE mengatakan sengaja memilih di hari HUT RI 17 Agustus 2020 ini sebagai bentuk patriotisme untuk memotivasi dalam menggerakan sentra UMKM yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

"Dalam kurun beberapa bulan ini, Negara kita ditimpa wabah Covid-19 yang luar biasa. Salah satu sektor yang sangat terdampak bahkan ada gulung tikar yaitu sentra UMKM. Mereka tidak mampu bertahan ditengah ketidakpastian lama wabah Covid-19 ini. Makanya kita harus turun tangan bersama membangkitkan kembali sentra UMKM ini, " terang Ketua DPRD Pasaman, Bustomi didampingi Ny. Selvia Dewi Pohan alias Ny. Bustomi di Lubuk Sikaping, Senin (17/8/2020).

Bustomi menegaskan kedepannya pihaknya bakal memberikan pendampingan serius terhadap mereka yang ingin memajukan usahanya khususnya di bidang UMKM.

"Kemarin kami juga sudah membuka sentra Sayur sekitar 20 hektare lebih di Kecamatan Dua Koto. Kemudian dengan dilounchingnya 'Gopas Kuliner' ini sebagai bentuk bangkitnya kembali UMKM Pasaman setelah sekian bulan terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. Kedepan kita akan bersama-sama dalam memajukan produk UMKM Pasaman agar menjadi sumber ekonomi yang menguntungkan masyarakat, " tambah Bustomi.

Hal senada juga disampaikan CEO Gopas Kuliner, Ny. Selvia Dewi Pohan Bustomi bahwa dengan terjun secara langsung dalam membuat sentra oleh-oleh ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk maju bersama kedepannya.

"Saat ini di Gopas Kuliner sudah kami produksi berbagai macam produk UMKM. Diantaranya Abon Ikan Mas Pasaaman (Abonpas), Kripik pisang uni suka, Seruni, Kipang dan Kacang goreng, " terang Ny. Bustomi.

Pihaknya kata dia kedepan bakal mengedepankan kualitas mutu produk agar bisa menjadi ikon oleh-oleh Pasaman.

"Kita akan pertahankan rasa dan brandnya Pasaman. Agar kedepan bisa menjadi ikon UMKM Pasaman baik secara lokal dan segera Go Nasional. Alhamdulillah dalam satu bulan ini sudah mulai kami pasarkan ke Sulawesi Selatan, Riau, Kerinci dan Jakarta dengan pemasaran secara online, " katanya.

Sementara Wali Nagari Aia Manggih terpilih, Abdi Yusran mengaku sangat menyambut baik terobosan dalam memajukan sentra UMKM tersebut.

"Ini sangat kami sambut dengan semangat. Kaum Ibu harus kreatif dalam membuat produk agar bernilai ekonomis. Karena UMKM merupakan salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat saat ini. Ini harus kita dukung dan didorong bersama, " ungkap Abdi Yusran.

Abdi Yusran juga mengatakan nantinya bakal memberikan pendampingan dari pemerintahan agar sentra UMKM ini diperhatikan kemajuannya.

Pasaman
Syafrianto

Syafrianto

Previous Article

Tim Pemenangan Boris-Adang Dikukuhkan Secara...

Next Article

Gugus Tugas Pasaman Terima Bantuan Logistik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 299

Postingan Tahun ini: 894

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 222

Postingan Tahun ini: 2140

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 219

Postingan Tahun ini: 2113

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 161

Postingan Tahun ini: 385

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Bank Nagari Lubuk Alung Salurkan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar di Padang Pariaman
Kebakaran di Kota Padang, Satu Orang Korban Meninggal Dunia
BHM Tawarkan Sertifikasi Halal ke Pemko Padang Panjang untuk Hewan Potong dan Kuliner
Jadi Penyiar Kreatif di Era Digital, KPID Sumbar Adakan Pelatihan untuk Penyiar se Sumatera Barat
Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, Berikut Jadwalnya