Bank Nagari Bantu Pemkab Dalam Percepatan Digitalisasi Transaksi Keuangan di Pesisir Selatan

    Bank Nagari Bantu Pemkab Dalam Percepatan Digitalisasi Transaksi Keuangan di Pesisir Selatan

    PESSEL-Di masa Pandemi Covid-19, Bank Nagari Cabang Painan membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam percepatan Digitalisasi Transaksi Keuangan, dengan meluncurkan transkasi QRIS pada Nagari Mobile Banking.

    "Ya, transaksi QRIS pada Nagari Mobile Banking yaitu pembayaran/ belanja, yang dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya, maupun transaksi bagi UMKM, " kata Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto, Senin (9/11) di Painan.

    Selain itu kata Heri, Bank Nagari juga telah memiliki Tabungan dengan nama Sikoci sejak tahun 2002, yang kemudian diversifikasi menjadi Sikoci Bisnis.

    Selanjutnya, ada Sikoci Berjangka , Sikoci Pendidikan, Sikoci Pensiun dan Sikoci Rencana. Sedangkan khusus untuk sasaran Sikoci Pensiun adalah nasabah yang merencanakan dana untuk persiapan masa pensiun sejahtera dengan melakukan penyetoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu.

    Disebutkan, di Bank Nagari Cabang Painan ada sekitar 259 nasabah Sikoci Pensiun ini. Adapun manfaat yang bisa didapatkan nasabah jika memanfaatkan tabungan sikoci pensiun diantaranya terpenuhnya preferensi atas kebutuhan menabung dengan setoran rutin setiap bulan hingga terwujud rencana dana pensiun nasabah. 

    Berikutnya, nasabah memperoleh fasilitas - fasiltas seperti suku bunga diatas tabungan reguler ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

    "Harapan kami semakin banyak nasabah yang memanfaatkan Sikoci Pensiun ini, baik secara perorangan maupun instansi/perusahaan. Selain itu, ada Sikoci Bisnis dengan keuntungan terpenuhi atas kebutuhan menabung dengan melakukan traksaksi bisnis. Sikoci Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan dan Sikoci Rencana untuk membantu setiap kebutuhan nasabah hingga rencananya terwujud, " jelasnya.

    Disamping itu, Bank Nagari memiliki produk digital antara lain, Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, SMS Notifikasi, SMS Banking, Auto debet dan lain-lain. 

    "Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan jajaran serta masyarakat dapat memanfaatkan produk digital Bank Nagari tersebut apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini, " katanya. 

    Sementara Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Bank Nagari, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

    "Bank Nagari terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemerintah daerah, nasabah dan masyarakat, terutama di masa Pandemi Covid-19. Bahkan, Bank Nagari juga berpartisipasi dalam dunia pendidikan dengan menyalurkan dana CSR Pendidikan setiap tahunnya, " sebut Rinaldi. (rel/adi)

    Pessel Sumbar
    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Darul Siska Kembali Mengadakan Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Anggota DPRD Pasaman Beri Bantuan APD ke...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Hendri Kampai: Jika Anda Seorang Pejabat, Sebuah Renungan dari Hati ke Hati
    Hendri Kampai: Indonesia Baru, Mimpi, Harapan, dan Langkah Menuju Perubahan
    Kodim 0305/Pasaman Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup
    Hendri Kampai: Kualitas tulisanmu adalah kualitas dirimu

    Ikuti Kami