Wako Solok Sambut Kepulangan Atlet Taekwondo

Wako Solok Sambut Kepulangan Atlet Taekwondo

SOLOK KOTA -   Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, SH, M.Si, menerima kepulangan 12 atlet taekwondo Kota Solok yang baru selesai berjuang dalam Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2021, Kamis, 1 Juli 2021,

Penyambutan yang dilakukan di Ruang Kerja Wali Kota Solok, Sumatera Barat itu, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Ketua Taekwondo Indonesia Kota Solok Efriyon Coneng, serta pelatih Taekwondo Kota Solok Refdinal Defi.

Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, yang juga Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Sumatera Barat, mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada para atlet taekwondo Kota Solok yang telah sukses dan mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi.

"Dari gelaran nasional seperti itu, akan banyak didapat pengalaman berharga, dan akan menambah motivasi serta semangat. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat eksis dalam kejuaraan berikutnya, " ujar Zul Elfian.

Dijelaskan Wali Kota, cabang olahraga Taekwondo merupakan cabang olahraga andalan nasional yang diharapkan bangsa Indonesia untuk meraih medali dalam ajang internasional.

"Semoga nantinya akan muncul atlet dari Kota Solok yang dapat berprestasi baik itu pada Porprov, PON bahkan Olimpide. Tetaplah berprestasi di bidang olahraga, dan juga berprestasi di bidang akademik, " harap Wako.

Sementara itu, Ketua TI Kota Solok Efriyon Coneng mengatakan, meskipun kontingen Kota Solok berangkat dalam keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat para atlet berlaga.

"Alhamdulillah, Taekwondo Kota Solok berhasil mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi ini, " sebutnya.

Kedepan, diharapkan prestasi para atlet akan semakin meningkat dan dapat memberikan motivasi kepada atlet lainnya. Perhatian seluruh pihak diharapkan akan selalu tercurah untuk kemajuan olahraga Kota Solok, khususnya Taekwondo.

Kejuaraan Nasional yang digelar di Provinsi Jambi pada 27 Juni 2021 lalu itu diikuti oleh 450 peserta dari lima provinsi yakni Jambi, Riau, DKI Jakarta, Sumbar, dan Sumsel.

Atlet Kota Solok berhasil meraih Medali emas dari M. Afdal Putra yang terjun di kelas 48 kg junior putra dan Iclasul Farhan Novensi yang terjun di kelas 63 kg Senior Putra.

Sementara itu, Medali perak diraih Yosita Savitri di nomor 52 kg Senior Putri, Anissa Mahari di kelas 53 kg Junior Putri, Nanda Rikyana Putri di nomor 49 kg Putri dan Fawaz Reyhan Novensi di nomor 48 kg pra junior Putra. Sementara medali perunggu diperoleh Ravi Elsya Putra di kelas 45 kg Junior Putra.  (Amel)

Solok Kota Kota Solok Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

Perluas Wawasan PPK, Pemko Solok Gelar Bimtek...

Next Article

Pariyanto Lantik Herman Sebagai PAW DPRD...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 332

Postingan Tahun ini: 927

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 2162

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 239

Postingan Tahun ini: 2133

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 191

Postingan Tahun ini: 415

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Masyarakat Resah, di Temukan Pengepul Daging Babi di Lintau Tanah Datar

Follow Us

Recommended Posts

Herman Sofyan Lengser, Ketua DPRD Bukittinggi Berganti Beny Yusrial
Kemenko Marves Sepakat Fasilitasi Pembangunan RDF di TPA Aie Dingin
Sidang Paripurna DPRD Solok Kembali Memanas, Aksi Saling Tunjuk Hingga Bupati Tinggalkan Ruang Sidang
Tertunda Cuaca Buruk Papua, Atlet Gantole Sumbar Unggul 2 Ronde
Longsor di Lubuk Kilangan, Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total