Vaksinasi Covid-19 di Kota Solok Dimulai, Dandim 0309/Solok Imbau Masyarakat Untuk Tidak Takut dan Termakan Isu

Vaksinasi Covid-19 di Kota Solok Dimulai, Dandim 0309/Solok Imbau Masyarakat Untuk Tidak Takut dan Termakan Isu

SOLOK KOTA -   Vaksinasi sebagai upaya konkrit pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Solok Somatera Barat mulai dilaksanakan, Selasa, 2 Februari 2021. Kegiatan vaksinasi perdana yang sekaligus sebagai bentuk pencanangan Vaksinasi itu digelar di Balai Kota Solok.

Penyuntikan vaksin perdana jenis Sinovac, di Kota Beras Serambi Madinah itu diberikan kepada Forkompinda Kota Solok yang diawali oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, diikuti Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok Donny Hariono Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novida Dian Sari, Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Kepala BPJS Kesehatan Solok Rudi Wijayadi, serta peserta lainnya.

Adapun pencanangan dilakukan langsung oleh Wali Kota Solok H.Zul Elfian, SH, M.Si. Namun Wali Kota yang seyogyanya sebagai orang pertama yang menerima vaksin tidak disuntik karena dirinya yang pernah terjangkit oleh virus itu, hingga termasuk pada kategori pengecualian penerima vaksin.

“Saya tidak bisa ikut vaksin, karena telah terlebih dahulu divaksin oleh alam. Sebagai penyintas Covid, kita bersedia apabila ada arahan dari Presiden untuk menjadi pendonor plasma convalescent atau plasma darah nantinya, " sebut Wako.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solok H.Zul Elfian mengatakan Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac, yang mana telah bersertifikat halal dari MUI dan dinyatakan aman setelah diteliti oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan.

Disampaikannya, di Kota Solok, pemberian vaksin akan didahulukan kepada tenaga kesehatan sebanyak 1.522 orang yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

Hal senada diungkapkan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, disela-sela kegiatan itu, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid 19, khususnya di Kota Solok.

Oleh karena itu, Dandim mengimbau masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin, karena telah teruji melalui uji klinis serta telah mendapatkan izin halal dari MUI.

“Dengan telah melalui uji klinis serta dinyatakan halal oleh pihak yang kompeten yaitu MUI, dapat kita simpulkan bahwa vaksin ini aman. Untuk itu, masyarakat jangan takut dan termakan isu-isu yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, ” ujar Dandim Letkol Arm Reno Triambodo.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0309/Solok juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Vaksinator dan tenaga medis lainnya yang turut membantu suksesnya pelaksanaan Vaksinasi.

"Program Vaksinasi ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid 19 khususnya Kota Solok, untuk itu mari kita dukung bersama. Semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi pertiwi ini, khususnya Kota Solok, " tutur Letkol Arm Reno.  (MC/Amel)

Sumbar Kota Solok Solok Kota Ubah Laku
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

Hadir di Mapolda Sumbar, Istri Deki Susanto:...

Next Article

Sepanjang 2020, BKSDA Agam Catat 10 Konflik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 332

Postingan Tahun ini: 927

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 2162

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 239

Postingan Tahun ini: 2133

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 191

Postingan Tahun ini: 415

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Herman Sofyan Lengser, Ketua DPRD Bukittinggi Berganti Beny Yusrial
Kemenko Marves Sepakat Fasilitasi Pembangunan RDF di TPA Aie Dingin
Sidang Paripurna DPRD Solok Kembali Memanas, Aksi Saling Tunjuk Hingga Bupati Tinggalkan Ruang Sidang
Tertunda Cuaca Buruk Papua, Atlet Gantole Sumbar Unggul 2 Ronde
Longsor di Lubuk Kilangan, Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total