Siswa Sekolah Dasar Fransiskus, Frazioga Adinata Raih Juara Satu se-Kota Bukittinggi

Siswa Sekolah Dasar Fransiskus, Frazioga Adinata Raih Juara Satu se-Kota Bukittinggi
Kepala Sekolah SD Fransiskus Bukittinggi Beserta Siswa Berprestasi Dalam FLS2N

BUKITTINGGI--Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Se-Kota Bukittinggi , dan kali ini siswa dari SD Fransiskus Kota Bukittnggi kembali mengukir prestasi dibidang tarik suara.

 FLS2N merupakan ajang pengembangan prestasi siswa dibidang seni khususnya tarik suara di Tingkat SD, dan kali ini SD Fransiskus Kota Bukittnggi, meraih juara pertama se-Kota Bukittinggi yang diraih oleh Ananda Frazioga Adinata kelas V A(lima).

Selain di tingkat Kota, Franzioga Adinata pun berhasil meraih juara tingkat Provinsi dengan meraih juara kedua, tanggal 8 Agustus 2021. Frazioga Adinata adalah anak pertama dari pasangan dari Rika Admanita dan Nofriadi.

Orang tua dari Franzioga Adinata mengatakan, Zio (Frazioga Adinata) sudah sejak dari TK , ia selalu ikut dalam ajang perlombaan di kota Bukittinggi.   Beberapa minggu ini Zio mendapatkan juara pertama dalam lomba lagu perjuangan ditingkat kota Bukittinggi, dan Zio juga mempunyai adik yang bernama  Fabylio Devigo Adinata yang bersekolah di SD Fransiskus Bukittinggi dan ia juara harapan satu lomba lagu perjuangan tingkat kota Bukittinggi.

"Harapan kami agar anak-anak kami dapat mengharumkan nama SD Fransiskus ini dan menjadi siswa yang membanggakan gurunya,  dan semoga ini menjadi tanjakan bagi cita-cita mereka untuk kedepannya, " harap Rika.

Dikesempatan ini, Wakil Kepala Sekolah Tri Endang Purwanti S.Pd, mengatakan,  sangat bangga dengan anak-anak yang memiliki prestasi yang tidak dimiliki oleh siswa lain terutama sampai mendapatkan prestasi.

"Ditingkat Kota saja sudah dapat membanggakan apalagi sampai tingkat Provinsi  zio mendapat prestasi sampai tingkat kota itu juara pertama dan sampai Provinsi  juga menjadi juara dua l, kami sangat bangga.

Menurut Tri Endang Purwanti S.Pd, bahwa yang bersaing adalah  siswa dari SD Yayasan Prayoga Padang, jadi saudara sendiri, namun kami tetap bangga.

 Tri Endang Purwanti yang panggilan akrabnya sehari-hari bu Endang menjelaskan,  selama ini dari kelas satu sampai kelas enam, bukan hanya anak-anak yang berprestasi saja yang diberi motivasi, tetapi semua anak.

"Hanya yang berprestasi ketika dia mengalami kesulitan dalam belajar, harus diberikan bantuan, apapun kesulitannya, " ujar Endang.

Ia menghimbau agar semua guru guru dapat memperhatikan anak-anak yang memiliki kesulitan,  bukan hanya anak-anak yang berprestasi yang diberikan pelayanan yang sama, tetapi ketika anak yang sudah mengharumkan nama sekolah itu harus diberikan lebih daripada anak yang lain.

"Karena mereka sudah berjuang mati-matian, bukan hanya sekedar untuk dirinya sendiri dan bukan juga untuk sekedar membanggakan keluarganya, tetapi lebih dari itu adalah sekolah-sekolah menjadi terkenal juga mungkin dari beberapa anak yang berprestasi sehingga dikenal oleh masyarakat luas, " tukasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Fransiskus Bukittinggi, Sorta Situngkir mengharapkan, agar prestasi yang diraih oleh anak-anak kami yakni Frazioga Adinata tingkat kota maupun tingkat provinsi dengan adiknya  sangat luar biasa.

"Harapan kami ke depannya tidak hanya tingkat Kota dan Provinsi tetapi di tingkat nasional, semoga SD Fransiskus semakin jaya ke depannya, " tutup Sorta Situngkir(Linda Sari Yusuf).

Sumatera-Barat Bukittinggi Sd Fransiskus
Linda sari

Linda sari

Previous Article

Urgent, Gubernur Mahyeldi Tinjau Langsung...

Next Article

Pemko Bukittinggi Gerak Cepat Dalam Mengatasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 295

Postingan Tahun ini: 890

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 222

Postingan Tahun ini: 2140

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 219

Postingan Tahun ini: 2113

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 161

Postingan Tahun ini: 385

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Aliran Air PDAM di Sejumlah Kawasan di Kota Padang Akan Mati Malam Ini, Berikut Rinciannya
Wagub Audy Ingatkan 2 Faktor Utama Pengembangan Pariwisata di Sumbar
Kapolda Sumbar hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak di Universitas Negeri Padang 
Polisi Ringkus Pengupak Rumah di Koto Baru Lubuk Begalung Padang
Terminal Anak Air Termegah di Sumatra, Telan Dana Rp70 M Diuji Coba 1 Oktober