DPD PAN, Target Bupati Pasaman di Pilkada 2024

DPD PAN, Target Bupati Pasaman di Pilkada 2024

Pasaman, - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman periode 2020-2025 menggelar rapat kerja sekaligus Konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC PAN di daerah itu, bertempat di Kantor Sekretariat PAN Pasaman, Jalan Adammalik Lubuk Sikaping, Sabtu (27/3/2021) kemarin. 

Rapat kerja dan Konsolidasi itu dihadiri oleh, Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah, H. Muzli M. Nur, unsur pimpinan DPD PAN Pasaman periode 2020-2025 seperti, Ketua DPD PAN Drs. Hendri, Sekretaris Yulisman, Bendahara Yudi Alfian beserta pengurus harian lainnya. Tidak itu saja, seluruh pengurus DPC PAN di daerah tersebut juga hadir dalam acara itu.

Ketua DPC PAN Pasaman, Drs. Hendri mengatakan, bahwa menindaklanjuti adanya surat keputusan dari DPP PAN beberapa waktu lalu. Dirinya diamanahi menjadi Ketua DPD PAN Pasaman periode 2020-2025 mengantikan Ketua DPD PAN Pasaman yang lama yakni Saudaraku H. Muzli M Nur. 

"Dengan kesempatan ini saya meminta dukungan dari semua pihak baik itu DPRD Kabupaten seluruh pengurus harian, DPC, maupun ranting untuk kita bersama-sama mengembalikan kejayaan Partai PAN di kabupaten Pasaman, ” ungkap Hendri. 

Hendri meminta kepada seluruh pengurus PAN di daerah itu, dengan semangat membesarkan Partai PAN mohon kiranya kawan-kawan seluruh pengurus PAN, mulai dari pengurus harian, DPC hingga ranting agar bersama-sama melaksanakan fungsi masing-masing serta diharapkan memberikan masukan-masukan pemikiran dan tindakan sehingga DPD PAN Pasaman kedepannya lebih besar dan lebih maju sesuai amanat dari DPP PAN.

"Kami akan terus meningkatkan DPD PAN sebagai partai yang berkualitas serta membangun sinergitas kekompakan antar pengurus partai, mulai dari pengurus DPD PAN hingga tingkat pengurus ranting dibawah, " ucapnya.

Kedepan kata Hendri kita harus selalu optimis, PAN Pasaman dapat maju dan berkembang. "Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus PAN bersama-sama membangun sinergitas dan kekompakan, supaya Partai PAN semakin besar lagi, " ucapnya.  

Menurutnya, saat ini Partai PAN Pasaman mempunyai 4 kursi di lembaga legislatif. Diharapkan Pemilu mendatang, DPD PAN Pasaman mempunyai keterwakilan anggota DPRD di setiap Dapil di daerah ini.

“Kita menargetkan Pemilu 2024 DPD PAN meraih 5 kursi. Tidak itu saja, DPD PAN juga akan mengusung kadernya ke DPRD provinsi dan DPD RI. Untuk mencapai itu, tentu kita akan bekerja keras. Semoga PAN kedepan akan semakin besar di Kabupaten Pasaman” tukasnya.

Kemudian, yang tak kalah pentingnya kata Hendri, pada Pilkada mendatang, PAN Pasaman juga akan mengusung kadernya untuk calon Bupati Pasaman mendatang. "Target kita di Pilkada mendatang adalah Bupati Pasaman, " tandasnya.

Sekretaris PAN, Yulisman menambahkan bahwa, dalam rapat kerja dan konsolidasi itu pihaknya juga membentuk pengurus DPC di daerah itu. Usai pembentukan pengurus DPC ini, kita akan segera membentuk pengurus ranting di seluruh nagari di daerah ini.  

"Kita berharap, susunan pengurus DPC dan ranting itu, dalam bulan ini segera terbentuk, " tandas Yulisman. 

Dalam rapat konsolidasi itu, pihaknya juga membahas dan mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk dipersiapkan maju dalam Pilkada mendatang. "Ini adalah komitmen kita bersama, bahwasanya di Pilkada nanti, Kader PAN Pasaman akan dicalonkan untuk menjadi Bupati. Untuk mencapai itu, kita tentu harus memperkuat seluruh pengurus harian, DPC hingga ranting, " ucapnya. 

Terkait masalah Pileg di 2024 mendatang, DPD PAN Pasaman juga akan mempersiapkan caleg terbaiknya sedini mungkin. "Baik untuk caleg DPRD Kabupaten, caleg DPRD provinsi, maupun DPD RI, semuanya juga akan kita persiapkan dari kader kita, " katanya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah, Muzli M Nur berharap agar para DPD PAN Pasaman yang baru harus benar-benar mempunyai komitmen dalam menjalankan amanat partai. "Untuk itu saya berharap para pengurus benar-benar menjalankan amanat partai, " ujarnya.

Dia juga menegaskan para pengurus yang baru terpilih hendaknya mengajak semua potensi kader, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam lingkupnya masing-masing. Sehingga PAN Pasaman dapat meraih kembali kejayaannya di Kabupaten Pasaman.

Muzli juga meminta kepada seluruh pengurus DPD PAN Pasaman, DPC, dan kader-kader PAN yang hadir, agar memperhatikan strategi partai ke depannya. "Hal yang harus kita memperhatikan lagi adalah, bagaimana strategi penguatan pada tahapan pemilu 2024, itu yang paling penting buat kita.” tukasnya.

Pasaman Sumbar
Syafrianto

Syafrianto

Previous Article

Haryadi, Pimpin Alumni GMNI Di Tanah Tuanku...

Next Article

Sepanjang 2020, BKSDA Agam Catat 10 Konflik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 204

Postingan Tahun ini: 2098

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Polda Sumbar Ungkap Perdagangan Miras Tanpa Izin, Pelaku Menjual Secara Online
Wako Solok Terima Anugerah Penghargaan KAHMI Award 2021
Banyak Sampah Berserakan di Sungai, DLH Padang: Kepedulian Masyarakat Masih Kurang
Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Lapai, Wako Hendri Septa Serahkan Bantuan 
Curi Sepeda Motor, Warga Rambai Agam Ditangkap Polisi